Tuesday 14 August 2018

cara atur uang agar tidak bokek di akhir bulan, Uang | Billybaf




Billybaf,-Uang. Bagi banyak orang mengatur  uang bukanlah perkara mudah, buktinya banyak orang yang sudah memiliki penghasilan tetap tapi selalu melakukan  kesalahan dalam perencanaan keuangan, banyak sekali orang seperti ini mulai dari  gaji bulanan hingga  tabungan habis tiidak berisi,

Kalau ada yang mengalami kesulitan dalam mengelola keuangan mungkin dengan menerapkan 50/20/30 bisa menjadi salah satu kunci anda. berikut inii penjalasanya?

1. Pengertian 50/20/30

dalam aturan 50/20/30 adalah persentase uang yang dialokasikan kepada tiga sumber keuangan  yang hendak di kelola, yaitu kebuthan sehari-hari, prioritas finansial dan gaya hidup. Aturan ini tidak hanya menentukan arah keuangan tetapi juga tetapi juga bisa menjadi urutan penhabisan uang anda.

jadi berdasarkan preoritas keuangan, yang harus dipenuhi ada tiga yaitu kebutuhan seahari-hari, prioritas finansial dan yang terakhir gaya hidup,

Langkah pertama, sisihkan 50 persen pendapatan untuk kebutuhan hidup sehari hari, yang mencangkangkup kebutuhan contohnya bayar listrik,PAM, biaya transportasi, sewa rumah bagi yang kost, beli pulsa dan juga biaya paket data internet.

kedua, yaitu sisihkan 20 persen untuk prioritas finansial yang di maksud prioritas finansial adalah dana yang di anggarkan untuk membangun finansial seperti contoh, menabung, membayar cicilan dan membayar utang.

terakhir, sisa 30 persen pendapatan  yang ini bisa digunakan untuk gaya hidup contohnya seperti berkumpul dengan teman, menonton bioskop atau membeli baju baru dan Ingat gaya hidup harus menjadi urutan terakhir setelah kebutuhan sehari-hari dan prioritas finansial sudah terpenuhi semuanya.

baca juga:

Bisnis,- Cara menyisihkan Uang Hasil Usaha/Bisnis, billybaf



2. Pelaksanaan aturan 50/20/30

jika mengalami kesulitan itu hal yang wajar, tapi selama ada keinginan untuk mencoba anda pastii bisa, Pelaksanaan 50/20/30 harus lah sering dilakukan, dari gaji bulanan yang didapatkan bisa dibagi seperti hal di atas.

pembagian keuangan yang tepat akan sangat  berpengaruh di kehidupan yang akan dating, jadi makssud dari tulisan ini adalah memberi tau sedikit ilmu dalam membagi keuangan. Pada dasarnya uang adalah barang atua alat menukar yang digunakan setiap orang, keberadaan uang sangat dicari-cari oleh orang, maka dari itu jika anda mendapatkan uang usahakan disisakan buat menabung.



Dengan doa dan berjalan maka anda akan mendapatkan yang terbaik buat hidup anda

No comments:

Post a Comment

Terpopuler

Tutorial membuat akun blogger , Billybaf |Tutorial

Billybaf,-Tutorial . sepertii yang kita ketahui semua bahwa blogger sudah terbukti menghasilkan uang, mungkin kamu juga mau menghasilkan u...