Monday 6 August 2018

4 tips menjaga keuangan agar tetap stabil,

Preferensi pihak ketiga. Google search

Billybaf, Uang-Menjaga keuangan bukanlah perkara mudah, banyak sekali orang-orang di luar sana yang tidak memiliki rencana keuangan, dan yang parahnya lagi, sudah bekerja tahunan/puluhan  tetapi tidak memiliki sepeserpun uang.

Cara seseorang mengelola keuangan bisa jadi karena kebiasaan-kebiasaan dalam hidup yang ia jalani. Hal ini mungkin terlihat sederhana.

Namun, jika di cermati lebih mendalam banyak sekali orang yang sudah merencanakan keuangan di awal tahun. Tapi setelah menuju akhir tahun rencana yang sudah di rencanakan tersebut hilang begitu saja.

Dengan begitu kalian bisa mengunakan hal berikut untuk melindungi keuangan.

1. Memulai investasi
Bukan nanti, namun investasi harus mulai dilakukan saat ini. Jangan menunda investasi di dalam keuangan, sebab ini akan sangat menentukan kesuksesan dalam mengelola keuangan. Investasi akan membantu mencapai tujuan keuangan menjadi lebih mudah dan cepat. Pilihlah instrumen investasi yang dikenal dan pahami dengan baik, sehingga bisa mengelola dan mengatasi risikonya dengan baik.
2. Menabung dengan senang hati
Menabung bukan sekedar menyisihkan uang sesaat setelah gajian, lalu menggunakannya kembali di tengah atau akhir bulan di saat kehabisan uang. Dana tabungan adalah dana khusus yang diperuntukkan sebagai dana darurat, jika sewaktu-waktu mengalami masalah atau krisis di dalam keuangan. Dana tabungan ini juga bisa dialokasikan sebagai dana darurat, jika sewaktu-waktu mengalami masa sulit atau kehilangan pekerjaan.
3. Kelola utang dan jangan ciptakan yang baru
Utang adalah salah satu pos yang bisa memperburuk kondisi keuangan, terutama jika utang yang dimiliki adalah utang yang tidak produktif (tidak menghasilkan). Jika memiliki utang, segera lunasi utang ini. Jika jumlahnya besar, maka mulailah mencicilnya secara bertahap. Hentikan kebiasaan berutang dan jangan ciptakan utang yang baru, agar keuangan mengalami perbaikan tahun depan.
4. Jeli dalam membeli
Belanja tanpa rencana adalah salah satu alasan utama yang membuat seseorang sering gagal dalam mengelola keuangannya. Hentikan kebiasaan belanja seperti ini, sebab uang yang akan disimpan bisa saja habis untuk berbagai barang yang pada dasarnya tidak begitu dibutuhkan.
Memahami cara belanja yang tepat dengan membeli barang yang dibutuhkan dan bahkan bisa ditunda menjadi kesuksesan keuangan tahun berikutnya.

Membiasakan diri membuat daftar belanja juga dapat membantu melaksanakan hal ini. Sehingga, sebelum membeli masih memiliki waktu yang cukup untuk memilih dan menentukan barang apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Jangan lupa untuk mematuhi daftar belanja yang telah disusun.
Selain itu, pola hidup hemat adalah salah satu resolusi penting yang tidak bisa dilupakan di dalam keuangan. Hemat dalam membelanjakan uang, sehingga berbagai tujuan keuangan bisa dicapai dengan baik dan tepat sasaran.

Dengan doa dan berjalan maka anda akan mendapatkan yang terbaik buat hidup anda

No comments:

Post a Comment

Terpopuler

Tutorial membuat akun blogger , Billybaf |Tutorial

Billybaf,-Tutorial . sepertii yang kita ketahui semua bahwa blogger sudah terbukti menghasilkan uang, mungkin kamu juga mau menghasilkan u...