halaman

Sunday 22 July 2018

Mulailah Bisnis Dengan Cara Ini


Billybaf>>Hal yang paling sulit di tentukan adalah bisnis. Pastinya anda menginginkan bisnis yang sedang anda jalani bisa berkembang trus menerus tiada henti. Tentu jika itu terjadi keuntungan anda semakin berlipat lipat ganda. Sudah pasti anda menginginkan itu, maka dari itu saya mencoba menjelaskan tata cara memulai sebuah bisnis dengan rapi bukan asal atau senonoh, tentu ini akan berpengaruh kedalam bisnis anda kedepannya.

Anda boleh menerapkan jika ini berguna dan bermanfaat buat anda, yuuk langsung aja kepo_in.

1. Mulailah Merencanakan.
Pastinya sebelum memulai anda harus merencanakan. Rencanakan bisnis anda dengan sangat  teliti dan berhati hati. Anda harus mendalami terlebih dahulu produk yang anda jual, santai saja jangan terlalu bernafsu untuk memulai, karena itu bisa berakibat fatal. Serta jangan lupa untuk menentukan tujuan anda memulai bisnis, why?  Kan gak lucu jika anda tidak mempunyai tujuan untuk apa berbisnis, tentukanlah tujuan anda!.

2. Perdalam Pengetahuan Produk.
Hal wajib untuk memulai sebuah bisnis adalah anda harus memperdalam produk yang ingin anda jual, saya ambil Contoh: jika anda ingin membuka sebuah warung makan,resto,cafe atau warung kopi, anda harus bekerja terlebih dahulu ke tempat orang yang sudah membuka bisnis tersebut, karena dengan itu anda akan mengetahui banyak sekali pengalaman dan strategi untuk memulai bisnis yang anda jalani.
3. Persiapan 
Setelah merencanakan kemudian memperdalam pengetahuan Produk, hal ketiga yang harus dilakukan adalah persiapan. Lalu Apa saja yang harus dipersiapkan?  Untuk memulai sebuah bisnis, sangat memerlukan persiapan contohnya: "sarana dan prasarana" seperti : rencana usaha, lokasi, ruangan, bangunan, anggaran, segmentasi pasar, serta anda juga harus mencipatakan atsmosfer yg unik dan berbeda, satu lagi yang gak kalah pentingnya yaitu persiapkan media promosi. 

mungkin akan sangat sulit menguasai semua itu, tapi tenang! Saya sudah merangkum sesingkat mungkin, Anda bisa memakai cara ini terlebih dahulu

  • Menyiapkan dan menentukan produk. Menentukan Produk yang akan dijual dapat dilakukan dengan cara memakai teknik berdasarkan kualitas produk. Semakin bagus kualitas produk anda maka akan semakin baik bisnis anda.
  • Lokasi,hal yang sangat berpengaruh di suatu bisnis adalah lokasi, tentu kan lokasi yang sangat sering di kunjungi orang, sangat strategis dan yang terakhir banyak orang.
4. Pelaksanaan usaha
Pelaksanaan usaha merupakan puncak dari implementasi. Rencana yang telah disusun pada tahap perencanaan. Karena strategi yg anda buat mempengaruhi  kemajuan berbisnis anda.

Anda bisa memulai dengan cara itu terlebih dahulu, setelah itu anda bisa menerapkan Sarana dan prasarana, ini merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses usaha atau pembangunan, dan salah satu yang memegang peranan penting dalam mencapai tujuan.

2 comments: